Minggu, 15 November 2015

Vostok Limited Edition

Vostok Kronometrofilia.

Kronometrofilia adalah nama resmi komunitas penggemar arloji di Indonesia.  Anggota kronometrofilia juga menjadi anggota email group kronometrofilia di yahoogroups.  Gagasan untuk membuat komunitas penggemar arloji berasal dari anggota email group tersebut. Gagasan nama komunitas juga dibahas dan ditentukan bersama di dalam email group. Gagasan nama kronometrofilia pertama kali muncul di email group pada tanggal 29 Mei 2009.  Setelah melalui pooling yang demokratis, nama disepakati dipakai pada tanggal 7 Juni 2009.  Nama kronometrofilia terinspirasi dari nama komunitas penggemar arloji di swiss.  Nama tersebut telah diadaptasikan ke dalam bahasa Indonesia. 

Kronometrofilia berasal dari kata-kata :
*
Krono = chronos = waktu
Metro = meter = pengukur
Filia = philia = pencinta
*

Jadi secara denotatif, kronometrofilia berarti pencinta pengukur waktu. Secara konotatif, berarti komunitas penggemar arloji di Indonesia.

Jam Vostok Edisi Terbatas Kronometrofilia:













Yang membuat edisi terbatas ini menjadi langka dan unik adalah karena terdapat tulisan di bawah  dengan huruf cyrillic nya Rusia yang artinya  ‘made in Russia for fans of watches in Indonesia ’ yang artinya dalam bahasa Indonesia kurang lebih ‘Buatan Rusia untuk penggemar jam di Indonesia”.

Dan pembuatan jam ini adalah order khusus langsung ke pabrik Vostok yang berada di Negara Rusia. Dengan tema White Radio Room yang jarang di produksi, kecuali pemesanan khusus. Jam Satu-satunya di dunia yang langka/Eksklusif di produksi oleh Vostok Russia untuk penggemar jam di Indonesia.

Arloji ini limited edition dengan nomor seri dan tahun pembuatan yaitu 2011 di caseback yang di grafir.

Spesifikasi Arloji Vostok Amphibi,
Engine: 2416B (Vostok).
Winding: Automatic.
Number of jewels: 31.
Water Resistant: 20 ATM.
Shock protection.
Diameter: 40mm, Height: 12mm.
Strap width: 18 mm.
Strap: Stainless steel bracelet.
Body material: Stainless steel.
Coating: Without coating.
Glass: Standart glass.
Back case: Stainless steel back.
Type of movement: Analog.
Calendar: No Date-of-the month.
Luminous Hands. Rotating Bezel
Clock type: Wrist watch, For man.
Accuracy: mean daily rate from -20 to +40 s/day.


Kelengkapan:  Hard Box, Surat garansi dan informasi dari Pabrik.

Klik di sini untuk melihat film ketangguhan jam ini dalam Test Temperature!


Arloji Vostok ini bertema White Radio Room yang apabila hunting di google jarang ada yang jual, kalaupun ada biasanya yang berwarna black radio room, dan jam ini juga ada edisi terbatas nya di negara Italia klik disini.

Cerita lebih lanjut mengenai tema Radio Room dan fungsinya dapat anda klik disini, disini, dan disini juga.

Varian arloji Vostok Amphibia ini juga sudah pernah dicoba test ke kedalaman hingga 165 meter oleh diver Indonesia yg bekerja di oil rig, dua- duanya selamat karena sama-sama tangguhnya :-)
Pada jaman negara Uni Soviet masih ada dan pada jaya-jayanya banyak dipakai oleh pasukan Marinir, Pasukan Lintas Udara, dan awak Kapal Selam negara adidaya Uni Soviet…

Arloji Vostok-Russia mewakili dari suatu teknologi Uni Soviet pada jaman nya hingga sekarang yang Angker, Misterius, Kaku, Kuat dan Akurat!

Teruji ketangguhannya dari mulai di kedalaman lautan, di darat, hingga ke luar angkasa.
Mengapa anggota Milist Kronometrofilia menggunakan tema White Radio Room ini salah satu nya adalah ada unsur warna merah-putih yang melambangkan juga dengan warna bendera negara kita Indonesia dan rasa nasionalis kita tetap terjaga.

=======================================================================
 
Berikut liputan khusus Hobi  & Komunitas Kronometrofilia di harian Kompas, Minggu 8 Juli 2012, klik gambar di bawah ini utk membacanya.

=======================================================================



5 komentar: